Pria Ini dipenuhi Cacing Dalam otak nya Akibat Sering Makan Babi

Seorang pelajar di Amerika Serikat hampir meninggal dunia karea segerombol cacing bersarang di kepalanya. Cacing tersebut membentuk kista dalam otak, pelajar yang bernama Luis Ortiz ini awalnya mengalami gejala awal pusing dan migrain, sebelum kemudian meminta anggota keluarganya membawanya kerumah sakit dan kemudian pingsan.
 
Dokter lantas dikejutkan hasil CT Scan menunjukkan segerombol cacing pita telah membentuk kista di otaknya, yang membuat aliran darah beku, menurut keterangan dokter bedah saraf Soren Singel.
 
Dokter dari Pusat Medis Napa Valley bertindak cepat dengan mengambil langkah operasi terhadap pemuda berusia 26 tahun ini. Beruntung dalam 30 menit dokter bisa melakukan penyelamatan, kalau tidak dia akan terancam meninggal.
 
"Cacing-cacing tersebut masih hidup dan menggeliat saat kami coba angkat," ujar Singel seperti dikutip Huffington Post, Kamis (5/11).
 
Ortiz yang siuman pasca operasi begitu terkejut, lantaran diperlihatkan cacing yang hampir saja mengambil nyawanya. "Mereka keluar dari kepala saya? Bagaimana bisa," kata Ortiz tak percaya.
 
Kini Ortiz harus menunda perkuliahannya dahulu guna memulihkan kesehatan dan daya ingatannya.
 
Dari analisis dokter, Ortiz diserang larva cacing pita itu akibat terbiasa makan daging yang tidak diolah secara benar. Hewan ini biasa hidup di dalam pencernaan babi.
 
Kemungkinannya dia pernah makan daging babi kurang matang sehingga larva bisa hidup di dalamnya, atau orang yang mengolah daging tersebut dihinggapi parasit cacing. Infeksi seperti yang dialami oleh Ortiz disebut cysticercosis.
 
Add caption
 
"Cacing itu mengendap di usus, dan entah bagaimana bisa sampai ke otak. Orang-orang yang dihinggapi cacing parasit ini seringkali tidak sadar," kata Singel.
Add caption
 
Kejadian tersebut merupakan bukti kenebaran ajaran Islam dan Al Qur'an yang sekian abad lalu telah mengajarkan pada umatnya:
 
“Akan datang kepada manusia suatu zaman (ketika itu) seorang tidak lagi peduli dengan apa yang dia dapatkan, apakah dari yang halal atau haram?!” (HR. Bukhari: 2059)
 
pelarangan memakan daging babi sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan Sunnah, di antaranya:
 
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang (yang ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.” (QS. Al Baqarah: 173)
Firman-Nya:
 
“Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah.” (QS. Al Maa’idah: 3)
 
Dan firman-Nya:
 
“Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan atasmu (memakan) bangkai, darah, daging babi dan binatang yang disembelih dengan menyebut nama selain Allah.” (QS. An Nahl: 115)
 
*) masih bingung juga gimana ceritanya cacing yang masuk ke salur pencernaan bisa merambat ke Otak, tapi namanya hal yang Haram atau dilarang seharusnya kita hindari.
 
Note: sumber dari http://www.pulsk.com/633774/
 
Copyright © 2014 INFO INPUT - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info